Selasa, 01 Maret 2011

Hobi, usaha sampingan yang hasilnya melebihi usaha pokok

Dari hasil riset kemungkinan berhasil 80%.

Oleh Imam Inkisaria


Hati senang, dapat uang pula. Pasti banyak yang ingin mendapat kesempatan untuk bersenang-senang sekaligus mendapatkan uang. Apakah ini mungkin? Mungkin saja. Liat saja para pemain bola baik di kelas klub internasional maupun di klub nasional, cistiano ronaldo, rooney, bambang pamungkas, m. Ridwan, firman utina, bacdhim, gonzales dkk, di bidang olahraga atletik ada ussain bolt ,di bidang lawak ada sule, aziz, andre taulani, parto nunung, dkk. Mereka sama-sama sukses di bidang masing-masing, dan tentu saja sama-sama mampu menunggangi hobi mereka menjadi magnet uang.
Jika ditekuni dengan serius hingga menjadi kealian, sebuah hobi dapat menjadi pintu masuk profesi. Pehobi fotografi, pendaki gunung, pedagang, olahragawan, dan kolektor dapat memanfaatkan pengetahuan serta keahliannya untuk dijadikan sebuah profesi. Dibidang komputer, berbagai profesi barupun mulai bermunculan, menulis blog (jurnal harian) telah menjadi profesi, hacking, game, ketika berhasil dipadukan dengan keahlian dibidang yang lain.
                Hobi adalah cara tepat untuk berbisnis karena menggabungkan kesenangan, bakat dan minat. Dengan begitu maka anda tak akan merasa terbebani saat bekerja atau membangun bisnis. Seolah-olah anda melakukannya sambil bermain, bukan itu saja, dan anda pasti tahu seluk-beluknya bahkan sampai detail.

Hobi yang cocok dijadikan usaha
Syaratnya :

1.       1. Walaupun Hobi anda harus dilakukan berulang-ulang dan terus – menerus tetap saja menyenangkan dan tidak mendatangkan rasa bosan. Kalau merasa bosan berarti itu bukan hobi anda yang sesungguhnya!
2.       2. Memiliki nilai komersial yang tinggi.
3.      3.  Mampu memberikan MOTIVASI untuk menekuninya seumur hidup.
4.      4.  Memiliki daya tarik maksimal, karena anda merasa terus tertarik oleh hobi anda.



:
                    Source :   Gilbert, Jose. Menyulap Hobi jadi Duit. 2009. Yogyakarta : Maximus 

Tidak ada komentar: