Sabtu, 11 Desember 2010

Pemuda Konsisten dan Progresif !!

Ini adalah kali pertama aku menulis di blog my friend.

saya ingin menulis tentang Sikap pemuda yang bisa menjadikannya tetap semangat walau telah mengalami kegagalan.



            Pak Endro, salah satu dosen fakultas keolahragaan dengan spesifikasi (bidang keahlian) gerak Pencak Silat berkenan memberikan satu nasehat pada mahasiswa-mahasiswinya dalam menghadapi dan menyikapi sifat asli (alami) manusia yang memiliki sifat fluktuatif( kadang naik dan kadang turun) dalam berbagai hal.

 Nasehat ini singkat dan sederhana. Kelihatannya sepele tapi sangat bermakna dalam balada kehidupan kita ini.


Dalam situasi yang memungkinkan untuk dibicarakan, ia menjelaskan :

“Sifat asli manusia itu dibanding dengan makluk Allah yang lain, sangat unik. Kita dianugrahi sifat fluktuatif, dalam menjalankan sesuatu kadang baik sekali dan kadang menurun dengan drastis bahkan sampai level dibawah 0 sekalipun,  tapi yang terpenting adalah naik kembali setelah mengalami penurunan itu. Kalau dianalogikan dengan karakter numerik, Misalkan kemarin bisa 654 dan sekarang turun jadi 321, sikap kita jangan sedih, putus asa bahkan frustasi... , tapi yang harus dilakukan adalah menerima dengan tabah, mengambil pelajaran dari kekurangan untuk tidak diulangi dan melakukan apa yang belum dilakukan saat mencapai 321 itu. Penurunan itu tidak bermasalah, ASALKAN kita bersiap untuk mendapat 987 di esok hari! Tetep semangat ya anak-anak! eh udah tua kan, jadi ngga’ pantes dipanggil anak-anak lagi, hahahha”

Kamipun tertawa juga,,



Banyaklah berpuasa dan lakukan hal-hal yang positif untuk menjaga diri kalian......

Dan Saat itu kami terhenyak,  bertekad kuat untuk bisa menghilangkan pesimisme dalam kehidupan kami yang fluktuatif ini.

Tidak ada komentar: